Nah..
Sampai sekarang ini saya belum terlepas dari jeratan hobi yang saya gemari dalam hal seni ini.Seni menghancurkan motor pabrikan menjadi motor yang limited editions..Itu kata-kata yang cukup gila ya kalo didenger-denger..Tapi tidak buat saya..Karena menurut saya motor itu bisa mencirikan jati diri dan menjadi identitas kita..Sehingga perlu sedikit ubahan dalam hal bentuk agar penampilannya lebih menarik dan motor kita bisa jadi artis jalanan..hehehehe [ itu sih kelebihan motor modifikasi setiap di jalan pasti diliatin banyak orang]
Menghancurkan motor untuk perubahan yang lebih baik..Kalo bahasa halusnya sih memodifikasi motor..hahahaha
Awal mulanya sih belum berani mengutak-ngatik motor pabrikan sampai-sampai karena kemauan yang kuat akhirnya kesampaian juga memodif motor meski yang dimodif pertamanya cuma stang asli diganti stang jepit..hahahaha
Tapi itu juga termasuk modif loh..kan sudah tidak standar dari pabrik..
Nah pas kelas dua SMA sudah berani modif yang cukup menguras isi dompet..ya gitu deh biar keliatan gahar di jalan ya kalo modif palingan cuma ganti knalpot racing..udah pada tau kan suaranya kayak apa..SMA kelas dua seingat saya cuma modif knalpot,sok belakang,stang baplang itu aja deh kayaknya..
Kelas tiga sudah punya niatan mau berhenti modif..sampai-sampai motor udah dibuat standar lagi..tapi setelah lulus SMA niatan modif seakan mengebu-gebu..
Modif setelah lulus SMA ini juga cukup menguras kantong..Mulai ganti velg yang dulu nya racing ring 18 jadi ruji ring 17..biar kaya velg-velg motor bebek gitu..Ban dipasang yang ukuran kecil padahal yang punya awake sak mboh lah..Yahh gitu motor saya jadinya megapro ceper..dan lagi-lagi ganti knalpot racing yang lumayan bermerk ya dan terkenal di kalangan pecinta modifikasi..
Nah saat baru menginjak bangku kuliah saya masih ditemani dengan megie ceper saya..sampai suatu ketika saya ditawari teman SMA saya buat gabung dengan klub motornya..pertamanya sih saya tidak tertarik karena klubnya tidak resmi dan hanya klub yang dibuat oleh sekumpulan teman lama yang ketemu lagi dan berpikir buat bikin sebuah klub motor..namanya Blacklist Motodify..Saya malah tertarik buat gabung dengan komunitas megapro di kota saya..Solo The Spirit of Java..yang biasa dikenal dengan nama CM3 [ kepanjangannya lupa ]hahaha
Nah setelah mikir-mikir kayaknya lebih enak yang independen..lagi pula klub itu juga yang buat temen sendiri jadi gampang buat beradaptasi dan kekeluargaannya lebih terasa.. dan pada akhirnya saya bergabung juga dengan BLACKLIST MOTODIFY..
Inilah awal mula kehidupan pemborosan dimulai..Dikatakan pemborosan karena disini saya termotivasi untuk merubah aliran yang awalnya ceper ke aliran yang sedikit liar..RADICAL FIGHTER..yang benar-benar butuh dana yang besar..
Dikatakan radical fighter karena ubahan yang dilakukan cukup gila dengan memotong rangka asli dari bagian tengah..seperti inilah bentuknya
hahahaha..gila benar kan..di mata sebagian orang masih merasa eman-eman kalo dipotong kan itu rangka asli..tapi bagi saya selama mesin masih bisa buat ngacir sih gpp..lagi pula itu dilakukan cuma agar meraih bentuk yang lebih proporsional dan pas dengan bagian depan motor..
Modif kali ini cukup lama pengerjaannya yaa selama 2 bulanan..dan sangat menguras kocek..ini prosesnya
Penantian 2 bulanan akhirnya si megie pun jadi dan penampilannya berubah total dari bawaan pabrik..seperti ini lah..
Setelah jadi tapi saya masih ngerasa ada yang kurang..karena kaki" belakang masih terlihat kecil ukuran velg cuma 3" dan ukuran ban cuma 130/70 saya memutuskan buat ganti tuh kaki" dengen yang lebih besar..velg ganti yang 3,5" dan ban ukuran 150/70..
Setelah kaki" udah bengkak saya pengen ganti tuh warna motor..emang dari awal jadi tuh motor saya merasa gak puas karena catnya kurang bagus..
5 bulanan vakum..dan pengen ikut kontes motor tingkat nasional saya memutuskan buat masukin tuh motor ke bengkel Air Brush namanya GAB punya temen sendiri..oya tuh kontes namanya Djarum Black Motodify tiap taun diadain..dan Solo salah satu kota yang dipercaya buat ngadain DBM..
Motor udah masuk bengkel..dan memperkirakan rampung sebelum DBM..tetapi karena ada motor yang masuk dulu di bengkel Airbrush..yang punya temen saya sendiri dan sekaligus ketum saya di Blacklist Motodify jadi motor si paketu dirampungin dulu..sehingga motor saya nunggu lama selama 1 bulan dan akhirnya dipastikan saya tidak bisa ikut DBM..saat itu cukup nyesel sih gak bisa ikut tapi gpp lah yang penting tuh motor paketu akhirnya menang meskipun juara 2 tapi kalo kontes seperti DBM tuh cukup membanggakan..saya dan teman" ikut senang karena nama Blacklist bisa dikenal oleh para bikers dan modifikator se Indonesia..tidak hanya paketu saja yang juara tapi ada 2 orang yang motornya menjadi juara di kelas yang berbeda..bro Rico dengan si kebo -julukan motornya- dapet juara 1 kelas Bebek Modif dan bro Vian dapet juara 4 kelas Sport Modif..tetapi disisi lain ada teman kami yang tidak beruntung di DBM ini..bro DK dengan megapro "Patlabor"nya..
ni gambar tunggangan Paketu Blacklist Motodify juara 2 Killer Look DBM 2011 Solo
ni gambar tunggangan bro Rico juara 1 Bebek Modif DBM 2011 Solo
ni gambar tunggangan bro Vian juara 4 Sport Modif DBM 2011 Solo
ni tunggangan bro DK megapro "Patlabor"
DBM pun berakhir..dan motor saya mulai dijamah oleh GAB..selama sebulan lebih dijamah akhirnya motor saya pun jadi dengan hasil yang memuaskan..ternyata motor saya rampung pas banget dengan kontes yang bisa dikatakan kontes abal"..dikatakan abal" karena yang ikut tuh cuma 6 orang dan 3 diantaranya motor saya,motor orang garapannya BREE CUSTOM, dan satu lagi yang gak pernah absen di kontes tahun 2011 ini adalah bro Vian..yah lagi" dia dengan "Thunder Gixxer" nya..dan pada akhirnya kami bertiga bisa sapu bersih piala di kontes itu..juara 1 bro Vian, juara 2 BREE Custom, dan yang terakhir saya dengan tampilan baru megie saya..yah meski yang ikut sedikit tapi cuma senang lah yang penting bisa dapet piala dan piagam di kontes perdana saya..Alhamdullilah yah..
ini gambar Blacklist Motodify di Kontes Palur Plasa
Setelah kontes berakhir..saya mendapat tawaran dari salah satu koran modifikasi ternama di Indonesia untuk melakukan sesi foto..saya tidak sendirian bersama dedengkotnya Bree Custom, Mas Andika Arif..saya menerima tawaran itu..itung" masuk koran lagi motor saya..hahaha
ini lah sesi foto koran Ototrend yang sudah saya edit meski editannya asal"an..
Mungkin itu saja yang bisa saya ceritakan..
Ok sekian dulu kawan..
Semoga ketemu lagi di postingan saya berikutnya..:D
0 komentar:
Post a Comment